Jurnal Ksatria Kastil
21 September 2007
  Prologue
Kalau kita berbicara mengenai kastil, yang terbayang di kepala mungkin benteng batu tua macam yang ada di permainan catur, atau yang ada di dongeng-dongeng ksatria. Tapi Kastil yang ini beda dengan kastil yang lain-lain. Kastil yang ini adalah akronim dari Kajian Strategi Ilmiah, sebuah divisi di Senat FK Unpad.

Apa sih yang dilakukan di sini? Singkatnya saja, tujuan kami hanyalah satu: menyampaikan informasi yang ada di dunia luar kepada para mahasiswa di FK.

Weks. Gak penting banget. Apa gunanya sih? Mending juga belajar, cari-cari LI atau apa gitu.

Nah, belajar memang gak ada salahnya. Bener banget malah. Tujuan kita belajar dengan benar kan supaya kita bisa jadi dokter yang oke punya nantinya. Tapi coba deh dipikir-pikir lagi, sebagai dokter, kita nantinya juga akan turun langsung ke lapangan. Dan, tentunya, praktik itu lebih berbeda dibandingkan teori semata. Yang jelas, beda banget dengan cuma ngebaca textbook.

Apa jadinya kita, para dokter muda itu, kalau ternyata kita gak bisa ngerti kondisi dunia tempat kita mengabdi nanti? Misalkan masalah sosial di satu daerah, atau ada epidemi penyakit tertentu di daerah lain.

Wah. Gak banget deh. Kerja kita sebagai dokter gak akan efektif.

Jadi inget, gue pernah nonton satu episode Mahakasih yang judulnya "Dokter Yang Sombong". Wah. Gak banget deh. Biar kita pintar, tapi skill kita tentunya gak akan berguna kalau kita gak bisa beradaptasi dengan lingkungan kita. Nah, karena itulah Kastil ini ada. Kita di sini biar teman-teman FK-ers gak cuma jadi katak dalam tempurung, dan bisa ngebuka diri terhadap perkembangan dunia luar.

Nah, blog yang sedang kamu baca ini merupakan salah satu cara kita-kita di Kastil buat menyampaikan informasi itu. Kenalin dong, nama gue Droo, salah satu penulis yang ada di blog ini. Gue dan juga teman-teman ksatria Kastil lainnya bakal sering ngeupdate blog ini--entah buat sharing pendapat atau sharing informasi terbaru. Karena itu, sering-sering aja mampir ke blog ini.

Ditunggu ya, respon dari temen-temen lainnya.
 
Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

Arsip
September 2007 / November 2007 / Maret 2008 / April 2008 /


Powered by Blogger

Berlangganan
Postingan [Atom]